gogogo!!! semanya gabung aja, di jamin ga bakal nyesel! yang pentig punya paypal
| More

Selasa, 16 Maret 2010

dampak buruk dari facebook

Facebook merupakan salah satu layanan jaringan sosial internet yang gratis dimana kita dapat membentuk jaringan dengan mengundang teman kita. Dan dari jaringan yang kita bentuk, dari facebook kita dapat memperhatikan aktifitas mereka, mengikuti permainan/ join game yang direkomendasikan seperti poker, menambahkan teman atau jaringan kita berdasarkan organisasi sekolah, daerah domisili kita dan lain sebagainya.
saat ini pengguna jejaring sosial Facebook sudah mencapai 300 juta orang lebih

Melihat perkembangan yang begitu pesat dari facebook. Terdapat beberapa dampak buruk yang melanda facebookmania dan jejaring sosial sekitarnya. Menurut saya dampak buruk dari facebook tersebut sebagai berikut :
- Banyak waktu yang terbuang sia-sia dan tidak bermanfaat.
- Malas belajar, mengerjakan tugas atau pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan. La wong facebookan terus, - Penurunan produktifitas dalam bekerja ( yang jadi prioritas adalah facebook dulu ).
- Berkurangnya silaturahmi di dunia nyata.
- Boros duit! Hmm, yang ini tentu tidak bisa dihindari, apalagi yang facebookannya pakai hape, lagi seneng - seneng facebookan, e tau-tau pulsanya sekarat ( Pengalaman teman-teman & pribadi, hehe ).
- Dapat memicu pergaulan bebas yang tanpa batas. Ya, namanya juga dunia maya, dunia tanpa batas, seseorang bisa menjelma menjadi siapa saja dan berbuat apa saja, baik atau buruk. selain itu juga terbuka peluang selingkuh. hehehe
- Menjadi faktor resiko penyakit degeneratif, seperti jantung, kanker, stroke. Karena kurang geraknya anggota tubuh (kayak rokok aja ya???)
- Beresiko terjadinya beberapa penyakit fisik karena terlalu lama duduk dan memegang mouse. Seperti sakit punggung, nyeri sendi.
- Anda juga kekurangan waktu tidur. Kehilangan waktu tidur dalam waktu lama dapat menyebabkan kantuk berkepanjangan, sulit berkonsentrasi, depresi dari sistem kekebalan, dan membuat kantung mata menjadi bengkak dan hitam.
dan pada akhirnya secara tidak langsung, kita mengalami apa yang namanya "pembodohan yang menyenangkan" hahaha

Mungkin baru beberapa hal itu saja dampak positif dari penggunaan facebook, silakan kalau ada yang mau menambahkan. pesan buat teman-teman gunakan teknologi baru dengan sebaik - baiknya untuk melakukan perbuatan yang baik, bermanfaat, dan tidak merugikan diri sendiri atau orang lain, OKEH!!!!!!

2 komentar:

debo mengatakan...

nice articel broo......
tu fotonya mirip kamu to,hahah
ato emang modelnya kamu???

deddysatrio mengatakan...

q gag gawe tato lennn, hahahahahahhahahahahahaha
tapi nek maleh putih ngono q gelemmm,
bentambag cakep, heheheheee

Posting Komentar

4000 TV channels
Download TV Software. It's safe to install.
Safe to install software
Download TV Software. It's safe to install.
Number one rated software