gogogo!!! semanya gabung aja, di jamin ga bakal nyesel! yang pentig punya paypal
| More

Jumat, 19 Maret 2010

Upgrade RAM laptop, bagian 2

lanjutan dari artikel bagian 1
Apakah kamu merasa laptop/ notebook kamu lemot (lambat)???? Ini adalah salah satu jalan keluarnya, yaitu dengan melakukan penambahan terhadap kapasitas memory RAM. Kalo kapasitas RAM udah nambah dijamin dwehhh, wusss!!!wusss!!! jadi banter...

PENTING!!!!!!! Apabila notebook masih bergaransi dan pengguna dilarang untuk embuka sekrup-sekrup pada lokasi pemasangan memori, maka jangan mengupgradenya sendiri. Mintalah dealer Anda untuk memasangnya, karena apabila segel ini rusak maka secara otomatis garansi akan berakhir. Apabila garansi sudah lewat (kedaluarsa), upgrade dapat dilakukan sendiri. Disamping ini adalah contoh gambar segel yang telah rusak.

Cara Memasang Memori
Setelah memori tambahan tersedia, lakukan langkah-langkah berikut:


1. Matikan laptop melalui menu Shutdown lalu lepaskan kabel power dan baterai, agar laptop benar-benar bebas dari aliran listrik.


2. Notebook yang "baik" biasanya memberikan petunjuk tulisan (seperti "Memory") di bagian bawah notebook. Bila tulisan tersebut tidak tersedia, coba saja untuk membuka sebuah penutup (biasanya dikunci dengan 1 atau 2 sekrup) dan lihat apakah ada modul memori terpasang di dalamnya.


3. Bila sudah diketahui, buka sekrup dengan obeng (biasanya diputar ke kiri). Lalu, angkat penutupnya.


4. Bila ingin melepas memory, tekan ke arah luar <- [modul_memori] -> pada kedua kait di samping kiri dan kanannya secara bersamaan. Bila ditekan dengan benar, modul memori akan langsung terangkat ke atas dan ambil saja.



*penting memory RAM tambahan Harus sama dengan yang sudah ada, saya sarankan langsung membeli dua keping RAM baru agar laptop tidak bermasalah nantinya


5. Bila ingin memasang memori tambahan, sisipkan memori tambahan ke slot secara miring. Pin pada memori dihadapkan ke slot dan sesuaikan celah pada keping memori dengan lekukan pada slot.


6. Bila sudah sesuai, tekan modul memori ke bawah sampai bunyi klik dan modul terpasang dengan kencang (tidak lagi naik ke atas).


7. Bila sudah terpasang, pasang penutupnya dan sekrup kembali.
8. Selesai. Nyalakan notebook.

Nahhh, sekarang laptopnya udah buanterrrr!!!!!!! Karena dari kapasitas yang sebelumnya hanya 2 gb sekarang sudah menjadi 4gb. buat teman-teman selamat mencoba ya.

0 komentar:

Posting Komentar

4000 TV channels
Download TV Software. It's safe to install.
Safe to install software
Download TV Software. It's safe to install.
Number one rated software